Cari Jasa Pembuatan Website di Jogja? Hindari 5 Hal Ini!

Kami ingin berbagi sesuatu yang kebanyakan jasa pembuatan website tidak ingin Anda mengetahuinya. Alasan mereka adalah bahwa kebanyakan jasa buat website menggambarkan diri mereka sebagai penyihir dan menggunakannya untuk membingungkan klien agar berpikir bahwa jasa pembuatan website profesional lebih kompleks dari kenyataannnya. Artikel ini akan membantu Anda menghindari beberapa kesalahan saat menyewa jasa pembuatan website.

1. Anda Membayar Terlalu Sedikit

Kita semua menginginkan sesuatu dengan harga sangat rendah, begitu pula dengan desain website. Kebanyakan orang beralasan bahwa jika mereka membayar jutaan rupiah untuk sebuah situs web, itu hanya percuma. Tentu saja, ini tidak benar. Tujuan akhir dari sebuah website bagi kebanyakan orang adalah mencari uang, bukan untuk mengeluarkan uang. Kebanyakan orang memiliki situs web yang dibangun untuk memasarkan layanan mereka atau menjual produk. Dalam kedua kasus tersebut, mereka mencoba menghasilkan uang.

2. Menggunakan software jasa pembuatan website gratis

Kami ingin menekankan bahwa semuanya memiliki biaya walaupun gratis. Banyak orang bertanya tentang software pembuat website seperti Squarespace. Kami jawab ini tidak ada hubungannya dengan jasa pembuatan website yang profesional!

Perbandingannya seperti menyewa fotografer pernikahan. Ada kamera SLR berkualitas di luar sana yang bisa memotret dengan sangat bagus. Jadi mengapa ada orang yang mau menyewa fotografer pengantin? Lebih baik lagi, mengapa seseorang rela membayar jutaan rupiah untuk fotografer pernikahan jika Anda bisa mendapatkan gambar yang bagus dan gratis karena teman Anda memiliki kamera SLR? Tentu saja soal kualitas! Anda melakukannya karena itu moment pernikahan Anda! Ini adalah salah satu hari terpenting dalam hidup Anda, dan Anda ingin mendapatkan foto-foto berkualitas.

Nah, hal yang sama berlaku untuk sebuah website. Jika Anda memiliki bisnis berukuran kecil atau menengah, biaya peluang untuk memiliki website professional dengan website alakadarnya bisa mencapai jutaan rupiah. Masalah dengan program pembuatan website sendiri adalah mereka terlihat murahan dan tidak profesional. Mereka semua menggunakan template cookie cutter, dan intinya mereka terlihat seperti website internet kelas dua.

Jika Anda mencari secara online, Anda akan menemukan banyak perusahaan pembuat website yang mengklaim bisa memberi Anda website kustom dengan harga di bawah 5 juta.

Inilah kebenaran yang justru bisa merusak produk atau brand Anda. Perusahaan pembuat website ini hanya menjual template kepada Anda, di mana mereka hanya menyesuaikan warnanya. Perancang yang sebenarnya mungkin adalah seorang pria di Surabaya atau Timor Leste yang tidak pernah Anda ajak bicara satu kali pun. Dan yang terburuk, setelah semua deal, Anda mungkin akan membayar lebih dari harga yang telah diiklankan.

PERINGATAN: Jangan hanya memikirkan hasil yang cepat dan murah saja. Pikirkan dampak jangka panjangnya terhadap bisnis Anda karena memiliki website yang tidak profesional.

3. Anda Membayar Terlalu Banyak

Orang sering bisa percaya bahwa jasa pembuat website di luar sana memiliki rahasia tentang program desain. Kami beri tahu: tidak ada program rahasia untuk disain website! Bila Anda membayar jutaan rupiah untuk sebuah website, sejauh desainnya berjalan, sebagian besar, semuanya hanya terdiri dari CSS dan HTML saja. Jangan biarkan perusahaan jasa pembuat website menipu Anda.

Jika Anda pergi ke website seperti Apple.com yang kebanyakan orang menganggapnya website paling cantik, di sana masih saja CSS dan HTML untuk desainnya. (Ya, tentu saja, mereka menggunakan banyak skrip lain, namun mengenai disainnya, tidak ada yang spesial)

PERINGATAN: Jangan membuat kesalahan dengan membayar terlalu banyak uang untuk sebuah website. Dan jangan sampai terminologi jasa pembuat website yang rumit mengintimidasi Anda untuk berpikir bahwa perancang adalah penyihir!

4. Tidak Ada Sistem CMS

CMS singkatan dari Content Management System, dan pada dasarnya adalah program yang memungkinkan Anda mengelola dan memperbarui website Anda sendiri. Satu-satunya cara orang bisa memperbarui situs adalah dengan cara manual mengedit masing-masing halaman kode. Dengan CMS Anda dapat mengubah isi website, menambahkan gambar, atau bahkan menambahkan halaman sendiri tanpa harus menjadi jasa pembuatan website. Tanpa CMS Anda diborgol oleh pembuat website, dan sampai kapan pun Anda tidak bisa memperbarui atau mengubah website Anda.

PERINGATAN: Pastikan jasa pembuat website yang Anda pilih menggunakan CMS seperti WordPress, Joomla atau Drupal.

5. Website Jelek di Mata SEO dan Sosial Media

Tidak ada gunanya memiliki website yang bagus jika tidak ada pengunjungnya. Kami sering mendengar banyak orang yang telah menghabiskan banyak uang untuk sebuah website dan tidak memiliki pengunjung. Dua sumber lalu lintas terbaik yang harus dimiliki website Anda adalah melalui Sosial Media dan SEO. SEO adalah akronim dari Optimasi Search Engine dan berkaitan dengan bagaimana orang menemukan Anda di hasil pencarian Google secara gratis. Media Sosial mencakup situs seperti Facebook, Twitter, YouTube dan Instagram dimana orang berkumpul dan berbagi pengalaman bersama dari mulut ke mulut.

Kunci utama adalah dengan memilih jasa pembuatan website yang memiliki pemahaman kuat di SEO dan Media Sosial serta mengembangkan strategi untuk mengintegrasikan keduanya ke situs Anda sejak awal.

PERINGATAN: Pastikan untuk menemukan jasa pembuatan website yang membantu Anda untuk mengintegrasikan Media Sosial dan SEO ke dalam website Anda.

Jika Anda memang sedang membutuhkan sebuah website yang professional, silahkan hubungi kami. Tenang, kami sangat fleksibel soal harga dan tampilan desain untuk website Anda.

Klik di Sini

One thought on “Cari Jasa Pembuatan Website di Jogja? Hindari 5 Hal Ini!

  1. Pingback: Rekomendasi Jasa Pembuatan Website Untuk Produk dan Jasa Kamu | Ngadem.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *